Tertarik Berjualan Bahan Makanan? Daftarkan Diri Anda untuk Menjadi Reseller Eden Farm!

Nur Amanah Santoso

Masa pandemi masih meliputi masyarakat dengan ketidakpastian. Mau tidak mau, ada banyak sekali penyesuaian yang harus dilakukan agar aktivitas sehari-hari dapat tetap dilakukan.

Dan setelah berbulan-bulan hidup dalam masa pandemi ini, masyarakat dunia pun telah beradaptasi dengan melakukan lebih banyak kegiatan lewat media digital, termasuk dalam berbelanja bahan makanan.

Fakta ini didukung oleh survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang melaporkan bahwa bila dibandingkan dengan awal tahun, penjualan online di Indonesia meningkat hingga 380 persen pada Maret 2020 dan 480 persen pada April 2020.

Selain itu, survei oleh Facebook dan Bain & Company menunjukkan responden asal Indonesia yang menjawab telah berbelanja bahan makanan secara online meningkat dari 20 persen pada tahun 2019 menjadi 31 persen pada tahun 2020.

Data-data tersebut menunjukkan adanya peluang yang sangat besar dalam berbisnis bahan makanan secara online. Karena itu, Eden Farm yang berkolaborasi dengan Chatbiz menyediakan akses bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengambil peluang ini.

Dengan mengakses chatbot WhatsApp hasil inovasi Eden Farm dengan Chatbiz, masyarakat Indonesia bisa mendaftarkan diri untuk menjadi reseller bahan makanan segar dan berkualitas yang dipasok langsung oleh Eden Farm.

Bagaimana Caranya?

Alur pendaftaran untuk menjadi reseller Eden Farm tidaklah sulit. Anda cukup ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Sebelum memulai chat, pastikan akun sudah memiliki centang berwarna hijau (lihat Gambar 1). Itu tandanya, akun tersebut benar-benar akun WhatsApp resmi milik Eden Farm dan sudah terverifikasi.

  2. Jika akun yang didapat sudah benar, mulailah chat dengan akun tersebut. Contohnya, buka percakapan dengan kata “Halo” seperti pada (Gambar 1).

  3. Secara otomatis, asisten virtual Eden Farm, yaitu Edeline, akan menawarkan 5 opsi (Gambar 1). Untuk mendaftar menjadi reseller Edenfarm, Anda cukup mengetikkan angka “1” untuk memilih opsi “Daftar reseller”.

  4. Setelah itu, akan muncul dua balon chat seperti pada (Gambar 2) dan (Gambar 3). Pada balon chat pertama, Edeline akan memberi informasi seperti “Jadwal order”, “Wilayah Pengiriman”, link “Pricelist”, link “Katalog” serta link “FAQ”. Anda dapat membaca informasi pada balon chat pertama dengan seksama sebelum beralih ke balon chat kedua.

  5. Pada balon chat kedua, tertera template pendaftaran untuk menjadi reseller Eden Farm. Anda hanya perlu menyalin balon chat dan mengisi template tersebut dengan informasi Anda. Jangan lupa untuk memastikan wilayah domisili Anda berada di wilayah pengiriman Eden Farm.

Eden Farm Reseller 1EdenFarm Reseller 2EdenFarm Reseller 3

Eden Farm didirikan pada tahun 2017. Perusahaan ini telah memasok semua jenis bahan makanan untuk bisnis kuliner di kota-kota besar dan bekerja dengan produsen lokal di seluruh negeri.

Begitu pula dengan Chatbiz yang telah membantu berbagai bisnis melakukan transformasi digital menggunakan chatbot asisten virtual yang dirancang dengan kustomisasi dan fleksibilitas fitur yang tinggi. Chatbot tersebut tidak hanya dapat diintegrasikan kepada WhatsApp, tetapi juga LINE, Telegram, dan situs web.

Lewat kolaborasi ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat berbelanja bahan makanan dengan aman dan nyaman. Selain itu, diharapkan pula kolaborasi ini dapat memperluas kesempatan masyarakat Indonesia untuk dapat memperoleh penghasilan lewat berjualan online dengan alur pendaftaran yang praktis dan tidak bertele-tele.

Artikel Lainnya
pengalaman

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy