Investasi Reksa Dana Menjadi Lebih Mudah dan Aman Berkat Hadirnya Fitur Whatsapp Chat Chatbiz di klikMAMI

Elvira Juniar

Indonesia dan dunia sedang menghadapi ujian yang cukup besar, yaitu pandemi virus Covid-19. Akibat penyebaran virus ini, masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia harus melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentu saja PSBB sebagai tindakan pencegahan ini bukannya tanpa risiko, peraturan di mana segala aktivitas masyarakat yang harus dibatasi berdampak bukan hanya kesehatan, sektor ekonomi pun harus menanggung konsekuensi dari Covid-19 ini.

Pembatasan sosial akhirnya mempengaruhi aktivitas bisnis dan berimbas juga pada perekonomian. Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Agustus menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2020 melemah hingga -5,32% dibandingkan pertumbuhan periode yang sama tahun lalu.

Dengan kondisi perekonomian yang terancam, tentu penting sekali bagi masyarakat untuk bisa mengatur keuangan dengan baik. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menyisihkan sebagian pendapatan untuk diinvestasikan.

Investasi reksa dana dipandang sebagai solusi alternatif untuk mengelola keuangan sekaligus mendapatkan potensi pertumbuhan nilainya. Investasi sangat bermanfaat untuk membuat penghasilan tidak hanya menjadi simpanan saja, tapi dapat memperoleh keuntungan dari pertumbuhan nilai uang tersebut. Selain itu investasi reksa dana cukup digemari karena modal awalnya yang sangat terjangkau.

Oleh karena itu, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) berinovasi untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik khususnya bagi yang ingin berinvestasi di reksa dana melalui klikMAMI. klikMAMI adalah situs investasi online milik MAMI, di mana investor dapat membuka akun reksa dananya, berinvestasi mulai Rp10.000,-, dan mencairkan dananya kapan saja. Lewat klikMAMI, investor juga dapat selalu memantau saldo investasi dan perkembangan dananya. klikMAMI dapat diakses kapan dan di mana saja, sehingga pengalaman berinvestasi di Reksa Dana Manulife semakin mudah dan tentu saja aman.

Berkat hadirnya fitur Whatsapp Chatbiz di klikMAMI, Customer Support klikMAMI dapat diakses hanya dengan menghubungi akun resmi WhatsApp, yang siap membalas pertanyaan pelanggankapan saja, 24 jam setiap hari. Dengan begitu, informasi yang dibutuhkan investor dan calon investor terkait instrumen investasi reksa dana bisa diperoleh dengan cepat. Fitur live chat ini memungkinkan komunikasi terkait investasi reksa dana dapat berlangsung dengan lebih interaktif dan efisien.

Bagaimana cara kerjanya?

1. Pelanggan cukup melakukan chat ke akun official WhatsApp milik klikMAMI

2. Setelah itu klikMAMI akan dengan cepat merespon dan dapat membantu pelanggan dalam hal : - Mengetahui sekilas mengenai reksa dana Manulife - Produk RD MAMI - Cara mendaftar - Petunjuk melakukan transaksi - Update data - Kontak MAMI - Informasi NAB, Saldo, dan SID - Kontak LANI (Layanan Investasi) - Fitur baru Aturinvest

3. Pelanggan dapat berkomunikasi dengan instan tanpa harus mengetik kata-kata yang berbelit-belit, cukup dengan mengetik satu angka sesuai dengan petunjuk akun official WhatsApp klikMAMI. Maka hanya beberapa detik saja informasi bisa langsung pelanggan dapatkan

4. Jika selama proses pelanggan mengalami masalah, maka fitur klikMAMI menyediakan opsi untuk langsung menghubungi Customer Service yang tersedia atau LANI (Layanan Investasi)

Semua proses tersebut dapat dilakukan dengan hanya sekali klik karena akun resmi WhatsApp klikMAMI telah terintegrasi langsung dengan layanan Asisten Virtual Chatbiz yang dapat membantu pelanggan klikMAMI khususnya dalam menjawab berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan Reksa Dana Manulife. Dengan begini  pengalaman berinvestasi Anda di Reksa Dana Manulife jadi lebih nyaman.

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) adalah salah satu manajer investasi terdepan di industri reksa dana dan pengelolaan investasi di Indonesia. MAMI sudah melayani masyarakat baik individu hingga korporasi sejak tahun 1996. Per September 2020 MAMI sudah dipercaya untuk mengelola dana masyarakat sejumlah Rp75,9 triliun. MAMI adalah bagian dari Grup Manulife yang merupakan perusahaan asuransi global.

MAMI terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). MAMI memiliki izin resmi sebagai manajer investasi berdasarkan Keputusan Ketua Badan pengawas pasar Modal No. Kep-07/PM/MI/1997 tanggal 21 Agustus 1997 dan memiliki izin sebagai Penasihat Investasi berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK No. Kep-50/D.04/2018 tanggal 10 September 2018.

KlikMAMI Reksadana

pengalaman

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy