"Djati" dari Courtina Style: Asisten Pribadi untuk Kebutuhan Produk Interior Kayu Anda

Nur Amanah Santoso

Kayu adalah bahan material yang sudah sejak lama digunakan untuk membangun rumah yang kokoh dan nyaman ditinggali. Di era modern, bahan material ini masih menjadi salah satu pilihan favorit dalam dunia desain bangunan.

Banyak alasan yang membuat bahan ini menjadi pilihan populer untuk membangun suatu bangunan. Kayu memiliki banyak ragam sehingga dapat dikreasikan dan diolah menjadi furnitur maupun bagian interior lainnya seperti tangga, aksen pada langit-langit, serta sebagai dekorasi ruangan.

Interior yang terbuat dari kayu pun dapat menghadirkan nuansa alam yang bisa meningkatkan kenyamanan dan mengurangi stres penghuninya. Selain itu, kayu juga merupakan bahan material yang tahan lama asal dilakukan perawatan yang benar secara rutin.

Jika Anda memiliki rencana merombak interior rumah atau merancang bangunan dengan produk kayu tetapi masih belum ada kesempatan untuk berpergian keluar rumah di masa pandemi, inovasi dari Courtina Style dan Chatbiz adalah solusinya.

Courtina Style bekerja sama dengan Chatbiz menghadirkan asisten virtual “Djati” untuk menyediakan cara praktis bagi Anda yang tertarik dengan produk-produk interior dari kayu.

Djati bisa membantu pelanggan untuk melihat-lihat katalog produk, melacak pengiriman, menyampaikan komplain, hingga melakukan klaim garansi. Selain itu, Djati juga dapat memberikan informasi alamat dan kontak showroom dan menyediakan pilihan untuk membantu pelanggan dengan bahasa Inggris.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara menggunakan asisten virtual “Djati” sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu memilih opsi yang ditawarkan dengan mengetikkan angka. Berikut salah satu contoh cara menggunakan Djati jika Anda ingin melihat katalog produk yang ditawarkan oleh Courtina Style:

  1. Buka chat dengan akun bisnis WhatsApp milik Courtina Style. Djati akan menyediakan enam jenis opsi (Gambar 1). Untuk melihat katalog produk, pilih opsi “Produk Collection” dengan mengetik angka “1”.

  2. Setelah itu, Anda akan diminta memilih kota yang paling dekat dengan lokasi Anda (Gambar 2). Ada tiga pilihan kota, yakni Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Pilih dengan mengetikkan angka yang tertera.

  3. Setelah memilih kota, Djati akan memberikan opsi produk yang ada. Pada (Gambar 2), ada lima opsi produk jika Anda sebelumnya memilih opsi kota Jakarta. Pilih produk yang Anda butuhkan dengan mengetikkan angka.

  4. Berikutnya, Djati akan mengirimkan tautan yang berisi informasi produk yang Anda pilih (Gambar 2).

courtinaxchatbizcourtinaxchatbiz2

Courtina Style merupakan sebuah brand di bawah naungan PT Kreasi Indah Cemerlang. Brand ini menyediakan produk interior kayu yang lengkap dan terpercaya, mulai dari pagar kayu, lantai kayu solid, decking kayu, lantai sintetis, panel kayu, trap tangga kayu, dan masih banyak lagi.

Courtina Style ini sendiri sudah memiliki sertifikat Sistem Verifikasi dan Legalitas Hutan Indonesia (SVLK) dan International Stewardship Council (FSC). Hal ini menunjukkan komitmen Courtina Style dalam menyediakan produk berkualitas tinggi dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup secara legal.

Sedangkan Chatbiz adalah penyedia asisten virtual chatbot dengan kualitas yang tinggi dan harga yang terjangkau. Selain dapat diintegrasikan pada WhatsApp, asisten virtual chatbot dari Chatbiz juga dapat diinegrasikan pada platform lain seperti LINE, Telegram, dan situs web.

Harapannya, kolaborasi dari Courtina Style dan Chatbiz dapat membantu mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh produk interior kayu berkualitas tinggi dari produsen terpercaya dengan cara yang lebih praktis.

pengalaman

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy