Head of Digital Marketing

Berkolaborasi dengan Chatbiz, Eden Farm Berhasil Menjaga Suplai Bahan Makanan Segar

Sejak pandemi COVID-19 menyebar secara global, berbagai sektor diperkirakan merugi sangat besar. Hal ini disebabkan terbatasnya ruang gerak para konsumen saat ini. Banyak dari konsumen yang takut untuk keluar dari kediamannya dikarenakan eksistensi dari virus Covid-19

Sebagai perusahaan agri-tech yang menyuplai bahan makanan, Eden Farm terus berusaha aktif melawan pandemi dengan menjaga suplai bahan makanan segar untuk para pelanggannya di Jadetabek & Bandung, sambil melindungi para mitra petani dan produsen pangan di daerah agar tetap dapat menjual produk-produknya di masa krisis ini.

Oleh karena itu, Eden Farm berkolaborasi dengan Chatbiz dalam rangka untuk mempermudah akses dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pelanggannya. Dalam hal ini, Eden Farm memanfaatkan fitur ChatNShop yang dimiliki oleh Chatbiz

Bagaimana Cara Kerjanya?

  1. Pelanggan cukup melakukan chat ke Official WhatsApp milik Eden Farm

  2. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan link ChatNShop yang berisi katalog produk milik Eden Farm

  3. Setelah pelanggan selesai memilih produk, pelanggan akan langsung diarahkan ke pembayaran

  4. Jika dalam prosesnya pelanggan mengalami masalah, maka pelanggan dapat langsung memilih opsi lain yaitu berbicara dengan Customer Service yang tersedia

img

Semua proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp dikarenakan Official WhatsApp milik Eden Farm telah terintegrasi langsung dengan layanan milik Chatbiz. Konsumen tidak perlu mengunjungi website atau memasang aplikasi lain di ponsel pintarnya.

Saat ini, EdenFarm x Chatbiz telah berhasil menyelesaikan ribuan order dalam waktu sebulan semenjak kolaborasi dilakukan.

Selain itu, dengan teknologi kecerdasan buatan yang tersemat di dalam ChatNShop, Eden Farm tidak perlu lagi mendata hasil penjualan dan percakapan secara manual. Secara otomatis, ChatNShop akan mencatat setiap penjualan dan percakapan yang terjadi. Hal ini dapat terjadi dikarenakan ChatNShop terintegrasi secara langsung dengan Google Spreadsheet yang dapat diakses dan di kustomisasi secara langsung oleh Eden Farm.


Eden Farm sendiri didirikan pada tahun 2017 dan telah memasok semua jenis bahan makanan untuk bisnis kuliner di kota-kota besar dan bekerja dengan produsen lokal di seluruh negeri

Begitu juga dengan Chatbiz yang telah berperan banyak dalam membantu berbagai sektor di Indonesia untuk melakukan transformasi digital. Chatbiz menyediakan Chatbot Asisten Virtual yang dapat diintegrasikan dengan WhatsApp, LINE, Telegram, atau situs web, sehingga memungkinkan layanan untuk selalu tersedia 24/7 melalui obrolan.

Dengan terjadinya kolaborasi antara Eden Farm dengan Chatbiz, diharapkan para pelanggan dapat membeli produk tani dengan lebih praktis, aman dan cepat tanpa harus keluar rumah.