Head of Digital Marketing

Bepergian Menjadi Lebih Praktis dengan Asisten Virtual Bianca Milik Bhinneka Shuttle

Sejak awal abad ke-20, teknologi dan industri berkembang secara beriringan, di mana dalam prosesnya memberikan dampak yang signifikan pada kehidupan manusia. Salah satunya adalah kemajuan di bidang transportasi, yang tentunya dapat kita lihat dan nikmati pada hari ini. Hal ini wajar mengingat manusia adalah makhluk dengan mobilitas yang tinggi.

Namun sejak COVID-19 menjadi pandemi dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan, mobilitas kita menjadi terbatas di mana sebagian besar dari kita harus tetap tinggal di rumah sampai waktu yang belum pasti. Bepergian jarak jauh pun tidak terasa sama seperti dulu lagi.

Tentunya, sarana transportasi yang cepat, aman, sekaligus nyaman menjadi suatu kewajiban bagi kita yang ingin bepergian jauh saat ini. Terlebih sejak masa new normal, di mana kebutuhan akan transportasi cepat kembali meningkat tajam, kita semakin sulit untuk mencari transportasi umum yang dapat membawa kita dengan aman sampai ke tempat tujuan.

Namun jangan khawatir, karena kalian masih bisa memakai pelayanan dari Bhinneka Shuttle untuk melakukan perjalanan jarak jaug. Sebagai penyedia jasa transportasi cepat, Bhinneka Shuttle terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya meski berada di tengah kondisi ini.

Khusus untuk hal itu, Bhinneka Shuttle menerapkan beberapa protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, pemakaian masker serta physical distancing untuk karyawan dan penumpang selama new normal. Selain itu, Bhinneka Shuttle juga berkolaborasi dengan Chatbiz untuk mempermudah akses dan proses pemesanan tiketnya.

Dalam hal ini, para pelanggan yang ingin memesan tiket tidak perlu repot karena proses dari awal hingga akhir dapat dilakukan secara online saja, baik melalui situs web maupun akun WhatsApp Bhinneka Shuttle.

Dengan menggunakan chatbot dari Chatbiz, Bhinneka Shuttle dapat terhubung dengan pelanggan lewat media yang lebih interaktif. Selain itu, chatbot dari Chatbiz juga membantu untuk mengotomatisasi semua proses transaksi dengan pelanggan. Tentunya, hal ini membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan efisien.

Bagaimana Cara Kerjanya?

  1. Pelanggan cukup melakukan chat ke akun official WhatsApp milik Bhinneka Shuttle.

    1. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk melakukan pemesanan atau melihat info perjalanan, mengajukan pertanyaan perihal pengiriman paket, harga travel atau mengajukan keluhan kepada tim customer service Bhinneka Shuttle.

  2. Jika pelanggan memilih untuk memesan tiket, maka pelanggan akan langsung diarahkan ke pengisian form (dari kota, ke kota, tanggal, jumlah penumpang).

  3. Apabila pelanggan ingin membatalkan pemesanan dan memilih opsi lain, pelanggan tinggal mengetik angka.

Semua proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp dikarenakan akun official WhatsApp milik Bhinneka Shuttle sudah terintegrasi langsung dengan layanan milik Chatbiz. Jadi, pelanggan tidak perlu mengunjungi website atau memasang aplikasi lain di ponsel pintarnya. Saat ini, Bhinneka Shuttle x Chatbiz telah berhasil menyelesaikan ribuan booking sejak kolaborasi dilakukan.

img

Bhinneka Shuttle sendiri adalah bagian dari PT. Bhinneka Sangkuriang Transport, sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang angkutan antar kota dan provinsi yang pertama kali berdiri pada tahun 1972 di kota Cirebon. Hari ini, Bhinneka Shuttle melayani jasa transportasi cepat (point-to-point) atau travel ke kota-kota besar seperti Cirebon, Bandung, Jakarta, Depok, Karawang, dan Sukabumi.

Sedangkan Chatbiz adalah perusahaan yang telah berperan banyak dalam membantu berbagai sektor di Indonesia untuk melakukan transformasi digital. Chatbiz sendiri menyediakan Chatbot Asisten Virtual yang dapat diintegrasikan dengan WhatsApp, LINE, Telegram, atau situs web, sehingga memungkinkan layanan untuk selalu tersedia selama 24/7 melalui obrolan.

Dengan kolaborasi antara Bhinneka Shuttle dengan Chatbiz, diharapkan para pelanggan dapat memesan tiket tanpa harus keluar rumah dan melakukan perjalanan jarak jauh dengan lebih praktis, aman, cepat dan nyaman.

cover

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy