Belanja Fashion Anak Lebih Nyaman dan Praktis lewat Bajuyuli!

Nur Amanah Santoso

Sudah berbulan-bulan lamanya dunia harus menghadapi masa pandemi yang membawa banyak perubahan pada segala aspek kehidupan. Masyarakat pun harus berhati-hati ketika berpergian di luar rumah dan tidak lupa untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Meski kegiatan di luar rumah harus diminimalkan sedemikian rupa, masyarakat tetap perlu berbelanja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk kebutuhan sandang. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, online shopping menjadi pilihan solusi favorit masyarakat.

Hal ini didukung oleh hasil survei yang dilakukan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dan NetComm Suisse eCommerce Association dengan responden dari 9 negara yang berbeda. Dalam survei tersebut, dilaporkan bahwa 52 persen responden sangat setuju (25 persen) dan setuju (27 persen) bahwa mereka berbelanja secara online lebih sering dibanding sebelum pandemi.

Survei tersebut juga menunjukkan adanya kenaikan belanja produk fashion and accessories secara online sebanyak 2 persen sejak tahun 2019 dengan persentase keseluruhan di atas 50 persen. Data tersebut menunjukkan peningkatan orang-orang yang aktif berbelanja online dan telah melakukan pembelian lewat online paling tidak setiap dua bulan.

Kolaborasi Bajuyuli dan Chatbiz pun turut menyumbang opsi berbelanja produk sandang untuk anak dengan lebih nyaman dan praktis, terutama ketika pelanggan tidak dapat berpergian ke luar rumah secara leluasa. Inovasi dari kedua brand ini telah menghasilkan asisten virtual berupa chatbot yang siap membantu memenuhi kebutuhan baju muslim untuk anak-anak Anda.

Caranya pun cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Dengan chatbot yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman positif dalam berbelanja baju muslim anak, belanja online pun menjadi semakin mudah dan pastinya dengan hasil yang memuaskan.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja chatbot pada situs Bajuyuli tidak berbeda jauh dengan chatbot pada umumnya. Chatbot akan menawarkan beberapa opsi dan pelanggan dapat memilih opsi yang diinginkan untuk mendapat jawaban atau solusi yang dibutuhkan.

Perbedaan paling mendasar adalah pilihan yang ditawarkan serta cara memilih opsi, tergantung kepada jenis bisnis serta media yang digunakan. Chatbot pada situs Bajuyuli mampu memberikan solusi untuk mengarahkan pelanggan yang ingin memesan produk, mengecek stok produk yang masih ada, atau bahkan tertarik untuk menjadi dropshipper/reseller Bajuyuli.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, chatbot pun memberikan opsi untuk menghubungi admin Bajuyuli secara langsung via WhatsApp. Berikut langkah-langkah menggunakan chatbot Bajuyuli:

  1. Anda cukup membuka situs bajuyuli.com dan klik simbol berbentuk huruf “C” (logo Chatbiz) di sisi kanan bawah situs untuk mengakses chatbot.

  2. Chatbot akan menyapa Anda dan memberikan 4 pilihan seperti yang tertera pada (Gambar 1) yaitu “Cara pesan”, “Cek stok”, “Gabung dropshipper/reseller, dan “Kontak admin via WA”.

  3. Anda cukup memilih opsi yang ditawarkan dengan cara mengeklik opsi yang sedang Anda butuhkan.

  4. Setelah itu, chatbot akan langsung menjawab pertanyaan Anda serta mengarahkan Anda pada langkah selanjutnya.

bajuyuli x chatbiz 1bajuyuli x chatbiz 2bajuyuli x chatbiz 3

Bajuyuli telah hadir sejak tahun 2016 untuk menjawab kebutuhan baju muslim anak laki-laki dan perempuan di Indonesia. Bajuyuli bertujuan untuk menjadi brand yang dekat dengan masyarakat dengan menyediakan produk fashion berkualitas dengan harga yang jujur. Produk-produk Bajuyuli dapat diperoleh secara online di berbagai marketplace di Indonesia.

Chatbiz pun hadir untuk menyediakan asisten virtual berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan tingkat kustomisasi dan fleksibilitas fitur yang tinggi, asisten virtual dari Chatbiz mampu menjadi solusi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bisnis menjadi lebih mudah, nyaman, dan praktis.

Kolaborasi Bajuyuli dan Chatbiz diharapkan dapat mempermudah akses belanja baju muslim anak, terutama di masa pandemi. Pelanggan pun dapat berbelanja dengan nyaman dan aman dari rumah masing-masing.

pengalaman

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy