Investasi Reksadana Menjadi lebih Mudah dan Aman Berkat Kolaborasi klikMAMI dengan Chatbiz

Elvira Juniar

Indonesia dan dunia telah dihadapi ujian yang cukup besar, yaitu pandemi virus Covid-19. Akibat penyebaran virus ini, masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia harus melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tentu saja PSBB sebagai tindak pencegahan ini bukannya tanpa resiko, peraturan dimana segala aktivitas masyarakat yang harus dibatasi ini berdampak bukan hanya kesehatan, sektor ekonomi pun harus menanggung konsekuensi dari Covid-19 ini.

Karena pembatasan sosial akhirnya mempengaruhi aktivitas bisnis dan berimbas juga pada perekonomian. Menurut Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Agustus menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 menurun hingga -5,32%.

Dengan kondisi perekonomian yang terancam, tentu penting sekali bagi masyarakat untuk bisa mengatur manajemen keuangan dengan baik. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menyalurkan sebagian keuangan untuk diinvestasikan

Investasi reksa dana dipandang sebagai solusi alternatif untuk mengelola keuangan dan agar bisa berpeluang untuk menumbuhkan nilainya. Investasi sangat bermanfaat untuk membuat penghasilan tidak hanya menjadi simpanan saja, tapi dapat memperoleh keuntungan dari pertumbuhan nilai uang tersebut. Selain itu investasi reksa dana cukup digemari karena modal awalnya yang sangat terjangkau.

Oleh karena itu, klikMAMI berinovasi dengan memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik khususnya bagi yang ingin berinvestasi di reksa dana. Saat ini, KlikMAMI selalu siaga dalam memberikan informasi terkini mengenai bagaimana cara berinvestasi di reksa dana Manulife dengan aman dan mudah.

Berkat kolaborasi klikMAMI bersama Chatbiz, Customer Support klikMAMI dapat diakses hanya dengan menghubungi akun resmi WhatsApp dan siap membalas pertanyaan pelanggan 7x24 jam. Sehingga kebingungan pelanggan terkait instrumen investasi reksa dana dapat teratasi dengan cepat. Dengan begitu komunikasi terkait investasi reksa dana dapat berlangsung dengan lebih interaktif dan efisien.

Bagaimana cara kerjanya?

1. Pelanggan cukup melakukan chat ke akun official WhatsApp milik klikMAMI

2. Setelah itu klikMAMI akan dengan cepat merespon dan dapat membantu pelanggan dalam hal : - Mengetahui sekilas mengenai reksa dana Manulife - Produk RD MAMI - Cara mendaftar - Petunjuk melakukan transaksi - Update data - Kontak MAMI - Informasi NAB, Saldo, dan SID - Kontak LANI (Layanan Investasi) - Fitur baru Aturinvest

3. Pelanggan dapat berkomunikasi dengan instan tanpa harus mengetik kata-kata yang berbelit-belit, cukup dengan mengetik satu angka sesuai dengan petunjuk akun official WhatsApp klikMAMI. Maka hanya beberapa detik saja informasi bisa langsung pelanggan dapatkan

4. Jika selama proses pelanggan mengalami masalah, maka fitur klikMAMI menyediakan opsi untuk langsung menghubungi Customer Service yang tersedia atau LANI (Layanan Investasi)

Semua proses tersebut dapat dilakukan dengan hanya sekali klik karena akun resmi WhatsApp klikMAMI telah terintegrasi langsung dengan layanan Asisten Virtual Chatbiz yang dapat membantu pelanggan klikMAMI khususnya dalam menjawab berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan Reksa Dana Manulife. Dengan begini proses jual beli pasar reksa dana dapat dilaksanakan dengan lebih efisien.


PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) merupakan manajer investasi terbesar dalam ranah industri reksa dana dan pengelolaan dana di Indonesia. Manulife sudah melayani masyarakat baik individu hingga korporasi sejak tahun 1996. MAMI sudah dipercaya untuk mengelola dana masyarakat sejumlah Rp67,6 triliun.

Sedangkan klikMAMI adalah perusahaan manajemen investasi global dan termasuk bagian dari Grup Manulife. KlikMAMI sangat dipercaya oleh masyarakat, hal ini karena KlikMAMI sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu KlikMAMI pun memiliki izin resmi sebagai manajer investasi berdasarkan Keputusan Ketua Badan pengawas pasar Modal No. Kep-07/PM/MI/1997 tanggal 21 Agustus 1997 dan memiliki izin sebagai Penasihat Investasi berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK No. Kep-50/D.04/2018 tanggal 10 September 2018.

img

Bila klikMAMI memiliki peran krusial dalam membantu memudahkan masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraan finansial. Maka Chatbiz pun turut siap membantu perusahaan dari berbagai sektor di Indonesia dalam transformasi bisnis ke digital. Chatbiz menyediakan chatbot asisten virtual yang siap melayani dan konversi 24/7, seperti dalam hal proses tanya-jawab, pendataan, deal, dan follow up yang dilakukan serba otomatis. Langsung melalui aplikasi pesan bisnis.

Asisten virtual yang disediakan Chatbiz pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan selain WhatsApp, asisten virtual pun dapat diintegrasikan pada Telegram, Line, dan Messenger.

Dengan kolaborasi antara klikMAMI dengan Chatbiz, diharapkan masyarakat Indonesia dapat melakukan investasi dengan lebih mudah, aman, cepat,dan sejelas-jelasnya

pengalaman

5 Tips Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Era Low Touch Economy